Kamis, 04 Agustus 2011

bersyukur

aku nulis ini sekedar berbagai pengalamanku, tentang penjagaan Bapa dalam hidupku, bukan cuma hidupku tapi smua apa yang telah dipercayakanNya padaku.

Kemaren, 3 Agust 2011, pulang kantor aku ke katedral untuk ikut misa sore jam 18.00..aku datang dengan motor kesayanganku, pinky... setelah memarkirkan pinky, aku mulai berjalan meninggalkan pelataran parkir dan ternyata tanpa kusadari aku lupa menyimpan kunci motorku ke dalam tasku...yach kunci motornya masih tergantung di motor..

Aku ikuti misa kira-kira sampai jam 18.30 setelah itu aku masih doa pribadi di gereja... pas setelah selesai urusanku di katedral, aku jalan menuju motorku..dan aku heran napa di kursi motorku ada kertas dan tertuliskan no hp...ooww tanpa rasa curiga apapun, aku cabut kertas itu dan kusimpan di tas.

Karena aku sudah mau pulang jadi aku cari deh kuncinya pinky...ooohh, baru kusadari kuncinya ga ada..saat itu pun aku cuma senyum-senyum dan berkata dalam hati, oohh kuncinya kutaruh dimana yah???

karena ga ketemu juga, aku ke satpam deh, buat nanya ke satpam..dan ternyata satpamnya malah bingung dan dia ga tau dimana kunciku...karena itu akhirnya aku berkata ke satpamnya, sebentar deh coba kuperiksa lagi..siapa tau ketemu..( malu juga khan kalau ternyata kuncinya ada di tas )..

Pas aku lagi periksa tas, ternyata orang yang nemuin kuncinya datang dan dia bertanya apa aku yang punya motor itu...langsung donk aku bilang yah, kuncinya hilang..orang yang nemuin malah bilang khan aku sudah ninggalin no hp...( mungkin dia bingung kali yah, aku ga berusaha hubungi itu no )...akhirnya dipulangin deh kuncinya pinky..langsung aku bilang terimakasih banyak yah, Pak..

dan tak ketinggalan, dalam hati aku berdoa, terimakasih Bapa, Kau jaga semua yang kumiliki, karena apa yang kupunya adalah milikMU...Kau memang Bapaku yang selalu setia menjagaku..

2 komentar:

  1. kisah yg nice diana :)
    iya betul skali Tuhan sangat baik dan selalu menjaga serta melindungi umatnya dalam hal apapun kalo kita berserah penuh padaNya.

    BalasHapus
  2. yah bener nit, disaat kita selalu belajar utk bersyukur dlm hal apapun jg, Tuhan akan bekerja dlm hidup kita luar biasa dr yg kita kira...Belajar utk bersyukur dlm hal tersulit, akan membuat kita melewati hal tersebut dg lbh ringan dan pastinya ada 2hal sekaligus yg kita pelajari, ujian atas iman kita dan berkat di balik persoalan..Gbu nit

    BalasHapus