Selasa, 22 Maret 2011

Pesona Tanjung Kalian


Rute perjalanan berikutnya adalah ke pantai tanjung kalian, yang terletak 9km dari kota Muntok. Keunikan di pantai tanjung kalian ini terdapat mercusuar peninggalan Belanda, yang dibangun di tahun 1862.












Sesampainya disana, kami mutar-mutar ke tengah pantai...owww airnya bener-bener jernih banget loch...rencananya ada temanku yang akan memancing dan sambil menunggu dia memancing, aku dan yang lain akan main ke mercusuar..






Jadi dech kita berempat naik ke puncak mercusuar. Mercusuar ini tegak menjulang kokoh dengan 21 tingkat, 190 anak tangga yang terbuat dari batu..oh yach tangganya dibuat berbentuk melingkar dimana tidak lupa di tiap tingkatnya terdapat jendela berbentuk lingkaran, dimana kita bisa melihat keindahan pantai dengan pohon-pohon kelapanya.



Dan ternyata tanpa terasa, kita sudah hampir sampai di puncak menara...dan ooo ternyata untuk sampai ke puncak, kita harus menaiki tangga kayu dan musti lebih hati-hati karena anak tangga curam banget dan tidak ada pegangannya..tapi kita tetap saja berjuang untuk sampai ke puncak..



akhirnya kita sampai loch ke puncak...ternyata indah sekali pemandangannya. Kami cukup lama berada di puncak menara untuk menikmati keindahan pantainya dengan ditemani hembusan angin sepoi-sepoi. Dari puncak menara ini, terlihat jelas ke arah barat pesona pantai tanjung kalian dengan pasir putihnya sepanjang 5km dan ke arah timur terlihat pelabuhan muntok.



































4 komentar:

  1. wuich...kurang banyak diana loe berceritanya...karena disana itu kita ketemu banyak hal seperti gw kenalan ma cowo ^^ di goa maria belinyu(narsis.com)

    btw kapan lagi kita ke sana....pokoknya pemandangan di bangka is the best dah...selain panasnya bujung bune :)))))

    BalasHapus
  2. ooohh jadi yang kyk begitu hrs dipublikasikan juga yah?? g pkr, kl yang bgt ga blh yang lain tau..Gimana kalau g tulis cerita khusus tentang lo aja, itung2 sbg ajang promosi bgt, sapa tau laku....blh ndak ??? (abis ini g hrs siap2 dibogem lo kyknya)

    BalasHapus
  3. @snowhite: wuichhh, "laku" barang kaleeeeeeeee....................jangan dunk, biarlah Tuhan saja yang tau, tar juga turun dari langit, kan jodohku Angelllllll....... :)))))))))) tenang di gw ga akan bogem loe, tapi tar gw suruh ade ray aja angkat loe 100x..xixixixixi

    BalasHapus
  4. @lia: hohohoho jgn ade ray lia, atut aahhh....ade g aja, dkt tuh cm beda kamar doank..secara ade ray khan sibuk, lagian kl dia angkat g terlalu enteng buat dia..cm tulang doank..hahahahaha
    hahhh??? serius loh , lo mau jodoh lo Angel?? bukannya Angel itu ce juga yah, khan dia udah msk susteran, gile loh mau bersaing sm Tuhan, pasti kalah lah lo...udah cari yg lain aja, yang lurus mulus...hahahaha

    BalasHapus