Rabu, 23 Februari 2011

Garuda Wisnu Kencana - Bali








Beberapa waktu lalu, saya dan teman-teman berlibur ke Bali. Dan pada saat itu kami sengaja berkunjung untuk melihat patung Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih dikenal dengan GWK terletak di Bukit Unggasan, Jimbaran Bali. GWK ini merupakan karya pematung terkenal di Bali, I Nyoman Nuarta. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung yang berwujud Dewa Wisnu, yang di dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara yang mengendarai burung garuda. Tokoh garuda dapat dilihat di kisah Garuda dan kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu. Patung GWK merupakan simbol dari misi penyelamatan lingkungan dan dunia.

Tiket untuk masuk ke tempat wisata ini sebesar dua puluh ribu rupiah. Gambar di sebelah ini adalah tampak pintu pagar memasuki area GWK. Di dekat pintu masuk ada tempat yang menjual souvenir - souvenir. Disini pula kita bisa menonton pertunjukkan tari kecak dan barong.





Di dekat patung Dewa Wisnu, ada mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Berjalan menuruni tangga, kami melihat taman dan kolam yang cukup indah. Di pinggir kolam ada patung sapi... tak lupa kami juga mengabadikan kolam ini.


Dari tempat ini pulalah kita dapat melihat pemandangan indah dengan jarak pandang kurang lebih hampir 20km. Jadi kalau suatu saat nanti ada kesempatan ke Bali, jangan lupa untuk mengunjungi GWK ini.






























































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar